Wisata Pantai Terindah Dunia di Indonesia yang Akan Membuatmu Bangga Menjadi Bangsa Indonesia

Wisata Pantai Terindah Dunia di Indonesia – Sebagai warga negara dan bangsa negara Indonesia, sudah sepatutnya kita mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan oleh Sang Pencipta kepada negeri kita tercinta ini. Ya, seperti kekayaan alam Indonesia yang begitu mempesona.

Dalam dunia traveller, Indonesia dikenal sebagai surganya tempat wisata alam dengan karya lukisan Tuhan yang benar-benar membuat jantung ini berhenti sejenak, takjub menikmati keindahannya. Salah satunya ialah keindahan pantai-pantai jernih yang menghiasi setiap sisi pulau-pulau di nusantara ini.

Karena Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan, berarti negara ini memiliki berjuta pantai yang mengelilinginya. Mulai dari pantai yang beralih fungsi menjadi pelabuhan, pantai yang telah ramai akan wisatawan, hingga pantai yang masih perawan pun lengkap berada di sini.

Pun tak sedikit pantai-pantai yang mendapatkan julukan sebagai pantai terindah, bukan hanya sebatas dalam standar di Indonesia, melainkan mampu bersaing dalam standar dunia. Penasaran? Berikut ini beberapa wisata pantai terindah dunia yang terletak di Indonesia tercinta.

Baca Juga : Baju Renang Muslimah

1. Wisata Pantai Raja Ampat – Papua Barat

Sebuah hal yang amat merugikan tatkala seorang wisatawan datang ke sini hanya untuk sebatas berjemur semata. Pantai Raja Ampat ini tak sebatas menyajikan keindahan pasir dan permukaan air semata, keindahannya bahkan mencapai dasar lautan di sana.

Pantai Raja Ampat ini merupakan surga bagi para penyelam. Keindahan berbagai ekosistem yang ada dijamin akan memanjakan siapa pun yang memandangnya. Ikan Pari Manta, Kuda Laut, Ikan Duyung, Hiu Abu-Abu, dan berbagai kehidupan lengkap berada di Raja Ampat. Bahkan, koleksi terumbu karang Raja Ampat ini mencapai 75% dari seluruh terumbu karang yang ada di dunia.

2. Wisata Pantai Taman Nasional Bunaken – Manado

Di Sulawesi Utara, tepatnya di teluk Manado, keindahan surga dunia bagi para traveller juga muncul di sini. Taman Nasional Bunaken namanya. Lagi-lagi keahlian dalam menyelam diperlukan untuk memaksimalkan keindahan alam yang terletak di Bunaken ini.

Pada kedalaman 25 hingga 30 meter dari permukaan lautan, 13 spesies terumbu karang nan indah lagi mempesona akan memanjakan pandangan mata. Keindahan tersebut dimaksimalkan dengan adanya 91 spesies ikan-ikan cantik yang berada di lautan Bunaken.

3. Wisata Pantai Senggigi – Lombok

Di sebelah Barat pesisir pulau Lombok, siapa pun yang datang ke sana akan dimanjakan oleh pesona keindahan Pantai Senggigi yang begitu menenangkan pikiran dan jiwa. Ombak besar yang diredam oleh banyaknya terumbu karang menjadikan Pantai Senggigi ini nyaman digunakan untuk snorkeling.

4. Wisata Pantai Kuta – Bali

Pantai Kuta Bali merupakan pantai yang sudah sangat mendunia. Turis-turis asing dari berbagai negara rela mengeluarkan kocek sekaligus meluangkan kepadatan waktunya demi menikmati keindahan pantai Kuta di Pulau Bali ini.

Ombaknya yang cukup besar dengan airnya yang jernih menjadikan daya tarik tersendiri bagi para turis pencinta olahraga surving atau berselancar. Keindahannya akan semakin menjadi-jadi tatkala matahari terbenam di sore hari.

5. Wisata Pantai Pangandaran – Jawa Barat

Pulau Jawa pun tak mau kalah soal keindahan pantainya. Pangandaran salah satunya. Pantai yang terletak di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat ini disebut-sebut sebagai salah satu pantai terbaik di Indonesia.

Pantai Pangandaran merupakan pantai yang landai. Air lautnya bersih dan masih terlihat jernih. Butiran pasir putih terhampar luas menghiasi keindahan Pantai Pangandaran ini. Belum sampai di situ, keindahan terbit dan terbenamnya matahari pun bisa dinikmati di sini.

One Response

  1. paket wisata dieng July 15, 2016

Leave a Reply