5 Ular Berbisa Ini Dikenal Memiliki Bisa Paling Mematikan di Dunia

Ular Berbisa – Apa yang ada di benakmu tentang ular? Mengerikan kah? Hewan melata tak berkaki yang satu ini memang lebih dikenal sebagai hewan buas yang berbahaya dan pastinya menakutkan. Belum lagi sebagian di antara spesiesnya tergolong berbisa, bahkan mematikan.

Memang, secara garis besar ular dapat diklasifikasikan menjadi 2 kelompok. Pengelompokan tadi antara lain ialah ular berbisa dan ular tidak berbisa yang kemudian, dari kedua pengelompokan tadi terbagi lagi menjadi ratusan varietas dari hewan melata tak berkaki ini.

Berbicara mengenai ular berbisa, terdapat beberapa tingkatan lagi yang menjadi indikasi seberapa berbahaya kah racun yang terkandung dalam bisa seekor ular tadi. Tingkatan-tingkatan tersebut antara lain adalah ular berbisa lemah, berbisa sedang, dan berbisa tinggi.

Karena terdapat tingkatan-tingkatan yang menunjukan kekuatan dari bisanya, secara otomatis terdapat pula jenis ular yang memegang gelar sebagai ular paling berbisa di dunia. 5 jenis ular di bawah inilah yang dikenal memiliki racun paling mematikan di dunia.

1. Ular Fierce (Inland Taipan)

www.foghdwallpaper.com

www.foghdwallpaper.com

Ular Fierce merupakan ular paling berbisa nomor satu di dunia. Ular Fierce ini dikenal juga dengan nama Inland Taipan dan masih merupakan varietas dari ular Taipan yang dikenal sebagai salah satu ular dengan bisa yang berada di tingkatan berbisa tinggi.

Sekali saja ular Fierce ini menyuntikan bisanya, kadar racun yang dikeluarkannya mencapai angka 110 mg. Dengan kata lain, kadar bisa sebanyak tadi memiliki kekuatan yang setara dengan bisa 50 ekor ular kobra atau 10 ekor ular derik.

Poin yang tak kalah menakjubkan, bisa yang dimiliki oleh ular Fierce ini mampu membunuh hingga 100 orang dewasa atau 250.000 ekor tikus dalam sekali gigitan saja. Hanya dalam jangka waktu 45 menit saja, orang dewasa akan kehilangannya nyawanya akibat gigitan ular ini.

2. Ular Eastern Brown

wesharepics.info

wesharepics.info

Ular paling berbisa kedua di dunia adalah jenis ular Eastern Brown. Ular yang tergolong jenis ular tanah ini dikenal juga dengan nama panggilan ular cokelat. Kebanyakan dari mereka dapat mencapai panjang hingga 1,8 meter atau lebih.

Dengan karakternya yang ganas, agresif, pergerakan cepat, dan teknik serangan yang bertubi-tubi menjadikan ular ini begitu ditakuti. Belum lagi kandungan bisanya yang amat mematikan, 2 mg saja sudah dapat merebut nyawa satu orang dewasa.

3. Ular Krait Biru

frecked.com

frecked.com

Di posisi ketiga, gelar sebagai ular paling mematikan di dunia dipegang oleh jenis ular Krait Biru. Keagresifan ular Krait Biru ini akan terlihat ketika malam hari atau di tempat-tempat gelap. Namun ketika di tempat terbuka, ular ini akan lebih memilih bersembunyi.

50 persen dari gigitannya sangat mematikan. Antibisa sekalipun kadang kala tak berpengaruh melawan kuatnya bisa ular Krait Biru ini. Bisanya merupakan racun saraf yang setara dengan 16 ekor ular kobra. Dalam waktu 6 sampai 12 jam saja, korban ular ini akan bertemu dengan ajalnya.

4. Ular Taipan

wall.alphacoders.com

wall.alphacoders.com

Tak kalah dengan Inland Taipan, ular Taipan juga merupakan salah satu jenis ular paling berbisa di dunia. Bisanya dapat membunuh 12.000 marmut sekaligus. Bisanya bekerja dengan menggumpalkan darah sehingga menyumbat pembuluh. Hanya dalam waktu 1 jam korbannya kemungkinan sudah tak bernyawa lagi.

5. Ular Mamba Hitam

hdwallnpics.com

hdwallnpics.com

Ular Mamba Hitam atau Black Mamba ini merupakan ular yang ditemukan di benua Afrika. Selain memegang gelar sebagai ular paling mematikan, Mamba Hitam juga merupakan ular tercepat di dunia dengan kecepatan bergerak hingga 20 km/jam.

Ular Mamba Hitam sangat cepat dan juga agresif. Ketika menyerang musuh atau mangsanya, ia takkan puas hanya dengan satu kali serangan saja. Black Mamba akan menyerangnya berkali-kali, bahkan tak jarang hingga 12 kali berturut-turut melancarkan serangannya.

Dengan tipe bisa yang merupakan racun penyerang saraf, ular Mamba Hitam mampu membunuh 10 hingga 25 orang dewasa sekali gigitan saja. 0,25 mg bisanya dikatakan mampu mengakhiri hidup seseorang dalam kurun waktu 15 menit hingga 3 jam saja.

Leave a Reply