7 Smartphone Terbaik Dibawah 2 Juta Tahun 2016 Ini Layak Menjadi Pilihan Saat Keuanganmu Terbatas

Di era globalisasi ini, smartphone seolah-olah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan. Mulai untuk berkomunikasi, mencari informasi, hiburan, dan lain sebagainya.

Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut, pabrikan-pabrikan elektronik berlomba-lomba mengeluarkan berbagai produk smartphone dengan spesifikasi yang bervariasi. Semakin tinggi spesifikasi yang diberikan, harganya pun tentunya semakin mahal.

Baca Juga : Dengan Motivasi Ala Alm. Bob Sadino yang Sangat Menginspirasi Ini, Bahkan Orang “Goblok” pun Bisa Menggapai Mimpi

Selain spesifikasi, merek juga sangat mempengaruhi tingginya harga yang diberikan. Pabrikan smartphone yang lebih ternama biasanya akan memberikan harga yang lebih tinggi dari pabrikan yang tak setenar pabrikan ternama untuk spesifikasi yang hampir sama.

Baca : Kecantikan Kulit

Di Indonesia sendiri, smartphone juga sudah sangat dibutuhkan di berbagai kalangan. Namun terkadang, kondisi keuangan masyarakat Indonesia sering kali terbatas karena banyaknya kebutuhan-kebutuhan lainnya. Karenanya, smartphone dengan harga dibawah 2 juta rupiah memiliki banyak peminat di Negara Indonesia ini.

Berikut ini adalah daftar smartphone dengan harga dibawah 2 juta rupiah update-an terbaru tahun 2016 dan memiliki kualitas terbaik di kelasnya.

Smartphone Xiaomi Redmi 2

Smartphone Xiaomi Redmi 2

www.gsmarena.com

Xiaomi merilis Redmi 2 ini untuk bersaing di pasar entry level. Smartphone ini berhasil menjadi salah satu smartphone dengan harga di bawah 2 juta terbaik tahun ini.

Harganya yang murah ternyata tidak menjatuhkan spesifikasinya. Dibekali dengan processor Snapdragon 410 Quad Core 1.2 Ghz dengan arsitektur 64 Bit, serta kapasitas RAM sebesar 1 GB, smartphone ini bisa dijalankan dengan sangat lancar.

Sistem operasi Xiaomi Red 2 ini menggunakan OS Miui V6 yang mengadopsi Android Kitkat 4.4.4. Layarnya sebesar 4.7 inch, namun telah dimantapkan dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel. Layar yang sangat memuaskan untuk smartphone berharga di bawah 2 juta rupiah.

Kameranya memiliki kualitas yang cukup baik karena telah menggunakan sensor Sony sebesar 8 MP sebagai kamera belakang, dan 2 MP sebagai kamera depannya.

Soal koneksi, Xiaomi tak mau ketinggalan perkembangan zaman. Xiaomi sudah melengkapi Red 2 dengan teknologi LTE. Spesifikasinya sangat luar biasa untuk smartphone dengan harga di bawah 2 juta rupiah.

Smartphone Lenovo A6000

Smartphone Lenovo A6000

gadgets.ndtv.com

Lenovo A6000 juga merupakan salah satu smartphone terbaik dengan harga di bawah 2 juta rupiah saja. Smartphone Lenovo A6000 ini dibekali dengan processor Quad Core 1.2 Ghz 64 Bit dan Chipset Qualcomm Snapdragon 410. Selain itu, performa Lenovo A6000 ini juga diperkuat lagi dengan RAM berkapasitas 1 GB.

Operating System yang digunakan masih menggunakan Android kitkat 4.4.2. Walaupun begitu, OS ini bisa berjalan lancar dan responsif dengan user interface Lenovo VIbe UI.

Untuk layarnya, Lenovo A6000 ini bisa memanjakan konsumennya dengan bentang layar seluas 5 inch. Layar tersebut memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixelnya yang mencapai 294 ppi.

Smartphone Xiaomi Redmi 1S

Smartphone Xiaomi Redmi 1S

www.ehargasamsung.com

Selain Xiomi Red 2, Xiaomi juga merilis Redmi 1s untuk bersaing di kelas 2 juta rupiah ke bawah. Spesifikasinya juga cukup bagus untuk ukuran smartphone entry level. Processor Quad Core buatan Qualcomm dengan kecepatan 1.6 Ghz, dan Ram 1GB diselipkan sehingga performa yang dihasilkan cukup memuaskan.

Namun OS yang digunakan masih menggunakan Android Jelly Bean 4.3 dengan sedikit modifikasi menjadi user interface Miui V5. Untuk koneksi juga masih menggunakan HSPA+, belum menggunakan LTE.

Layar Xiaomi Redmi 1S ini menggunakan layar IPS dengan luas 4.7 inch. Resolusi layarnya juga sangat bagus karena telah menggunakan layar HD 720 x 1280 pixels. Karena itu gambar yang dihasilkan sangat jernih dan jelas.

Smartphone Samsung Galaxy J1

Smartphone Samsung Galaxy J1

www.submarino.com.br

Perusahaan elektronik terbaik asal Korea pun tak mau kalah di kelas entry level. Samsung Galaxy J1 dirilis dengan harga di bawah 2 juta rupiah saja.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 memang tak semantap ketiga smartphone dengan harga di bawah 2 juta rupiah sebelumnya. Samsung hanya melengkapinya dengan layar 4.3 inch beresolusi 480 x 800 pixels, processor Dual Core 1.2 Ghz dengan Chipset buatan Spreadtrum, sistem operasi KitKat, dan RAM berkapasitas 512 MB saja.

Smartphone Asus Zenfone 5 Lite

Smartphone Asus Zenfone 5 Lite

www.teknokita.com

Asus Zenfone 5 Lite ini merupakan versi murah dari Asus Zenfone 5. Dengan harga sekitar 1.8 juta rupiah saja, smartphone ini memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan Asus Zenfone 4.

Processornya menggunakan Intel Atom Z2520 Dual-core berkecepatan 1.2 GHz. Sedangkan untuk RAMnya menggunakan RAM berkapasitas 1GB. Sistem operasi yang digunakan pun masih menggunakan Android Kitkat 4.4.2.

Layarnya membentang seluas 5 inch dengan resolusi berukuran 540 x 960 pixel yang kerapatannya mencapai 220 ppi. Layar tersebut kemudian dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Cukup baik untuk kualitas smartphone dengan harga di bawah 2 juta rupiah.

Di lihat dari segi kameranya, kamera belakang Asus Zenfone 5 Lite ini sudah dibekali dengan kamera 8 MP yang kemudian dipercanggih lagi dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya hanya dibekali kamera VGA saja.

Baterai yang digunakan menggunakan baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Baterai tersebut adalah Li-Po berkapasitas sebesar 2500 mah.

Smartphone Advan Vandroid S5J+

Smartphone Advan Vandroid S5J+

oketekno.com

Advan Vandroid S5J+ ini dirilis dengan harga sekitar 1.4 Jutaan saja. Processornya sudah dibekali dengan Quad Core 1.3 Ghz yang mampu bekerja dengan lancar. Sistem operasinya, Advan Vandroid S5J+ ini masih menggunakan Android Kitkat.

Untuk memorinya, Advan Vandroid S5J+ ini dibekali dengan RAM berkapasitas 1 GB dan memory internal berkapasitas 8 GB yang bisa dimaksimalkan dengan tersedianya slot SD card sebagai memori eksternal.

Smartphone Advan Vandroid S5J+ ini menggunakan layar besar seluas 5 inch. Namun resolusinya masih terlalu kecil, yaitu hanya berukuran 480 x 854 pixels dan kerapatan pixelnya hanya mencapai 196 ppi saja.

Dari segi kamera, Advan Vandroid S5J+ ini sudah cukup memadai karena menggunakan kamera sebesar 8 MP yang ditambah dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya 2 MP yang ditambah dengan fitur Face/Smile Deteciton.

Smartphone Lenovo A536

Smartphone Lenovo A536

shopap.lenovo.com

Selain Lenovo A6000, Lenovo juga merilis tipe Lenovo A536 untuk bersaing di kelas entry level. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5 inch, namun resolusinya hanya sebesar 480 x 854 pixels saja yang kerapatan pixelnya sebesar 196 ppi.

Untuk performa Lenovo A536 ini sudah bisa dibilang baik. RAM yang digunakan sebesar 1 GB dan sistem operasinya Android Kitkat 4.4.2. Sedangkan untuk processornya menggunakan Mediatek Quad Core dengan kecepatan hingga 1.3 Ghz.

Kamera belakang yang digunakan dibekali dengan lensa 5 MP, sedangkan kamera depannya menggunakan lensa 2 MP. Penyimpanannya pun cukup memadai karena disediakan memori internal sebesar 8 GB yang kemudian masih bisa diperbesar lagi dengan memori eksternal hingga 32 GB.

***

Masih banyak lagi pilihan-pilihan smartphone android dengan harga di bawah 2 juta rupiah. Selain itu, model-model smartphone juga akan selalu bertambah setiap tahunnya. Karenanya, dengan keuangan terbatas pun kita masih bisa memenuhi kebutuhan smartphone di era globalisasi ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

One Response

  1. Dzkry Kun October 24, 2017

Leave a Reply