Peluang Bisnis Jasa Penulis Artikel SEO

Kontenindo – Jasa Penulis Artikel. Internet memang merupakan sarana paling tepat untuk dijadikan sebagai ladang mata pencaharian. Berbagai bisnis, usaha, pekerjaan, dan lain sebagainya dapat kita lakukan dengan adanya internet.

Tak jarang, mereka yang menggunakan media internet ini sebagai ajang mencari nafkah mampu meraup profit yang sangat luar biasa. Bagaimana? Menarik bukan?

Jasa penulis artikel SEO merupakan salah satu opsi bisnis online yang dapat Anda pilih. Terlebih lagi jika Anda merupakan seseorang yang memiliki bakat terpendam soal menulis. Tentu saja mengambil bisnis seperti ini akan amat menyenangkan bagi Anda.

Saat ini, SEO (Search Engine Optimization) sudah sangat diminati oleh para internet marketer sebagai teknik dalam melakukan pemasaran produk yang mereka miliki. Namun, terkadang keahlian mereka dalam menulis masih sangat kurang.

Di sinilah titik temu sebuah ide bisnis muncul. Anda yang mempunyai keahlian dalam menulis artikel tentu akan mampu menyelesaikan masalah para internet marketer yang tidak memiliki keahlian menulis.

Nah, sebelum Anda memulai dalam menjalankan bisnis jasa penulis artikel SEO ini, tentu saja Anda harus mempelajari terlebih dahulu bagaimana cara menjalankan bisnis ini agar dapat menjadi sebuah bisnis besar dan berkembang.

Untuk itu, pada artikel kali ini, kami akan sedikit mengulas pembahasan seputar bisnis jasa penulis artikel SEO. Silahkan simak, cermati, dan pahami.

Belajar Membuat Artikel SEO Friendly

Tentu saja, karena artikel yang akan Anda buat nanti dalam menjalankan bisnis ini adalah artikel berbasis SEO, maka hukumnya “wajib” bagi Anda untuk mengetahui setidaknya ilmu dasar seputar artikel SEO friendly.

Artikel SEO friendly ialah artikel yang menerapkan teknik-teknik SEO di dalamnya. SEO sendiri merupakan teknik yang digunakan para internet marketer agar artikel yang mereka buat dapat tampil di halaman satu mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, dan sebagainya.

Lalu, bagaimana cara membuat artikel yang SEO friendly? Jawabannya sangat mudah, Anda hanya perlu membuat artikel yang berkualitas, baik di mata mesin pencari maupun di mata para pengunjung website nanti.

1. Judul dan Sub Judul Harus SEO Friendly

Untuk membuat artikel yang SEO friendly, Anda harus menyisipkan keyword di dalam judul dan sub judul artikel yang Anda buat. Keyword sendiri merupakan kata kunci yang orang masukan ke kolom search di mesin pencari.

2. Buat Artikel Setidaknya 500 Kata

Jumlah kata dalam sebuah artikel sangat mempengaruhi optimasi sebuah keyword. Semakin banyak jumlah kata, maka akan semakin baik pula ketika proses SEO dilakukan. 500 Kata merupakan jumlah kata minimal agar artikel mudah teroptimasi.

Mulai Berbisnis Jasa Penulis Artikel SEO

Setelah Anda memahami bagaimana cara membuat artikel SEO friendly, Anda sudah cukup siap untuk mulai melangkahkan kaki pertama Anda dalam menjalankan bisnis jasa penulis artikel SEO.

Proses bisnisnya pun terbilang mudah. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membangun sebuah sistem. Perlu diingat bahwa bisnis membutuhkan sebuah sistem yang baik agar bisnis tersebut dapat terus berkembang.

Misalnya seperti apakah Anda akan menjalankan bisnis ini sendirian. Namun seiring perkembangannya, Anda mulai mencari karyawan, kemudian karyawannya bertambah satu per satu hingga menjadi sebuah perusahaan jasa penulis yang memiliki brand ternama.

Bisa pula Anda terlebih dahulu membentuk sebuah tim yang tiap individunya memiliki kelebihannya masing-masing. Ada bagian penulis, editor, dan sebagainya. Setelah mulai berkembang, anggota tim founder bisnis ini kemudian memimpin karyawan-karyawan sesuai pembagian di awalnya.

Semakin baik sistem yang Anda buat, maka potensi berkembangnya bisnis jasa penulis artikel ini semakin akan semakin baik pula. Mulailah saat ini juga, selagi peluang dan potensi masih terbuka lebar.

Leave a Reply