4 Motor Sport Yamaha R Series yang Mengaspal Jalanan Indonesia

Motor Sport Yamaha – Pabrikan motor berlambang garputala asal Jepang ini memang dikenal dengan kualitas motor-motornya. Selain memiliki desain yang keren dan patut diacungi 2 jempol, Yamaha juga dikenal memiliki kualitas mesin yang bertenaga.

Matic, moped, naked bike, trail, superbike, semuanya dikeluarkan oleh pabrikan motor yang satu ini. Mulai dari kelas motor berkapasitas mesin yang mungil untuk kebutuhan harian semata, hingga yang bermesin besar demi memanjakan para penghobi kecepatan tinggi.

Salah satu produk andalan Yamaha adalah Yamaha R Series yang merupakan tipe motor sport berfairing. Sebenarnya, ada 7 jenis R Series yang dikeluarkan oleh yamaha, namun hanya 4 diantaranya yang masuk ke pasar Indonesia.

Penasaran motor sport apa saja yang masuk ke pasaran Indonesia? Ini dia 4 motor sport R series yang mengaspal di jalanan Indonesia dari yang berkapasitas mesin terbesar hingga terendah. Berikut pembahasannya.

1. Yamaha R1M dan R1

www.ignitionlive.co.za

www.ignitionlive.co.za

Motor Yamaha R Series dengan kapasitas mesin terbesar dan power terkuat dalam sejarah adalah Yamaha R1M dan diikuti oleh Yamaha R1. Desainnya dibuat menyerupai motor Yamaha M1 yang digunakan oleh Valentino Rossi pada ajang moto GP.

Untuk bagian dapur pacu, motor Yamaha R1M maupun Yamaha R1 sama-sama dibekali dengan mesin berkapasitas 998 cc. Selain itu, motor ini juga telah mengadopsi teknologi DOHC, 4 Silinder, 16 katup, 4 stroke, dan berpendingin cairan.

Dengan spesifikasi mesin yang menakjubkan tadi, motor ini diklaim mampu berlari hingga mencapai kecepatan maksimal di atas angka 300 km/jam. Karenanya, harga yang ditawarkan pun cukup mahal. Harga motor Yamaha R1M ini hampir mencapai angka 650 juta rupiah.

2. Yamaha R6

www.masmoto.net

www.masmoto.net

Masih dalam kategori motor sport fairing CBU, Yamaha mengeluarkan Yamaha R6 untuk bersaing di kelas mesin 600 cc. Desain Yamaha R6 begitu tajam dan aerodinamis. Keren dan tetap mampu mempertahankan kesan garang ala Yamaha.

Motor ini dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 599 cc, DOHC, 4 Silinder, dan jenis pendingin cairan. Performanya ditambah lagi dengan teknologi YCC-T dan YCC-I yang biasa diselipkan untuk motor versi balap di ajang moto GP.

Motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 122 hp di 14500 rpm dan mencapai top speed di angka 238 km/jam. Yamaha memberikan harga sebesar 220 juta rupiah untuk harga jalanan Yamaha R6 di Indonesia.

3. Yamaha R25

pascasusenahandiman.wordpress.com

pascasusenahandiman.wordpress.com

Tak mau ketinggalan dari kawasaki dan juga honda yang sudah lebih dulu bermain di kelas 250 cc, Yamaha meluncurkan Yamaha R25 untuk bermain di kelas sana. Desainnya merupakan yang terbaik di kelas 250 cc dengan headlamp yang terlihat begitu garang.

Untuk menjadi motor sport 250 cc terbaik, Yamaha memberikan mesin berkapasitas 250 cc, 4 stroke, 2 Silinder, DOHC, dan berpendingin cairan. Dengan perbekalan mesin yang telah mumpuni tersebut, Yamaha R25 disebut-sebut mampu menggapai kecepatan hingga 196km/jam.

Untuk versi standar, Yamaha R25 dihargai dengan harga sebesar 53 juta rupiah. Kemudian untuk versi special edition yang bernuansa moto GP, Yamaha memberi harga sebesar Rp.53.600.000. Sedangkan versi terbaiknya yaitu Yamaha R25 ABS dihargai di angka 60 juta rupiah.

4. Yamaha R15

picnewposts.blogspot.com

picnewposts.blogspot.com

Yamaha R15 merupakan versi termurah dari Yamaha R Series. Desainnya bisa dibilang terlihat ramping dan memanjang. Motor ini telah dibekali lampu LED yang digunakan sebagai stop lamp yang berada pada bagian belakangnya.

Untuk mesinnya, motor ini menggunakan mesin berkapasitas 150 cc, single silinder, SOHC, dan berpendingin cairan (liquid cooled). Selain itu, motor Yamaha R15 juga telah menggunakan teknologi YM JET FI sehingga lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Untuk harganya, Yamaha memberikan harga sebesar 29 juta rupiah untuk versi standar Yamaha R15. Sedangkan untuk Yamaha R25 Special Edition yang menggunakan stripping moto GP baik movistar ataupun monster, harganya mencapai 30 juta rupiah.

One Response

  1. Sudut Otomotif August 6, 2016

Leave a Reply