Keren! Ini 4 Motor Sport Tercepat dan Termahal di Dunia Versi Jalanan Dari Berbagai Pabrikan

Semua pabrikan motor dari berbagai penjuru dunia tak pernah kenyang untuk berkreasi dan berinovasi untuk mengeluarkan model-model barunya. Berbagai jenis dan tipe dikeluarkan demi melahirkan produk terbaiknya.

Tak terkecuali motor sport, tipe motor yang sering kali dijadikan sebagai produk unggulan ini juga selalu dikembangkan lagi dan lagi hingga terciptalah motor sport dengan gelar tercepat dan termahal di dunia.

Hampir setiap pabrikan mengeluarkan motor sport terbaiknya demi merebutkan dua gelar tersebut. Baik pabrikan asal Italia, Jepang, ataupun yang lainnya bersaing untuk melahirkan motor sport tercepat dan termahal di dunia.

Lalu motor apa saja yang mereka keluarkan demi mendapatkan gelar tersebut? Mari kita bahas bersama. Inilah 4 jenis motor yang merebutkan gelar motor sport tercepat dan termahal di dunia dari berbagai pabrikan dunia.

Motor Sport Termahal Kawasaki – Kawasaki Ninja H2

Motor Sport Termahal Kawasaki - Kawasaki Ninja H2

Motor Sport Termahal Kawasaki – Kawasaki Ninja H2

Dari sekian banyak varian ninja yang dikeluarkan oleh kawasaki, Ninja H2 menjadi model yang terbaik dari yang terbaiknya. Desainnya yang garang dan mewah pasti memanjakan mata para penggemar sekaligus pencinta motor sport.

Kawasaki ninja H2 ini merupakan motor versi jalanan dari Kawasaki H2R. Di Indonesia, motor kawasaki ninja H2 ini dibandrol dengan harga Rp.660.000.000. Mahal sekali bukan?

Namun, harga setinggi itu tentu sudah melewati pertimbangan pihak kawasaki sendiri. Bermesinkan 998 cc, dengan supercharge dan tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 200 horse power, motor ini mampu melaju hingga kecepatan maksimal 357 km/jam.

Dengan kemampuannya yang luar biasa spesifikasi dan kemampuannya yang sangat luar biasa, tentu saja motor ini cukup layak dihargai setinggi itu.

Motor Sport Termahal Yamaha – Yamaha YZF R1M

www.motorcyclistonline.com

www.motorcyclistonline.com

Yamaha R1M menjadi motor sport terbaik yang dikeluarkan pabrikan yamaha demi merebutkan gelar sebagai motor sport tercepat dan termahal di dunia. Desainnya sangat menarik karena terinspirasi dari motor yamaha M1 yang digunakan oleh Valentino Rossi di ajang motoGP.

Beralih ke bagian dapur pacu, motor yamaha R1M ini dibekali dengan mesin berkapasitas 998 cc, 4 silinder 16 katup, dan sudah menggunakan pendingin cairan andalan yamaha. Dengan mesin seperti itu, motor ini mampu memuntahkan power 200 tenaga kuda dan mampu mampu melaju hingga kecepatan 320 km/jam.

Dengan kemampuannya yang menakjubkan tersebut, motor yamaha R1M ini dihargai di angka 645 juta rupiah. Sedikit lebih murah dari kawasaki ninja H2, namun tetap hanya diperuntukan bagi mereka yang berdompet tebal.

Motor Sport Termahal Honda – Honda RC213V-S

Motor Sport Termahal Honda – Honda RC213V-S

Motor Sport Termahal Honda – Honda RC213V-S

Sama seperti yamaha, honda juga mengeluarkan produk yang mewarisi DNA Honda RC213V yang menjadi motor sport Honda di arena MotoGP. Soal desain benar-benar mirip dengan Honda RC213V, perbedaannya hanya terdapat kelengkapan untuk berkendara di jalanan yang sudah terpasang pada motor ini.

Dibekali mesin 999 cc 4 langkah DOHC, motor ini mampu melaju hingga mencapai top speed di angka 350,5 km/jam. Sangat cepat bukan? Namun sayang jika kamu ingin memilikinya, kamu harus menyiapkan kocek hingga 2,45 miliar rupiah untuk mendapatkannya.

Motor Sport Termahal Ducati – Ducati 1299 Panigale

Motor Sport Termahal Ducati – Ducati 1299 Panigale

Motor Sport Termahal Ducati – Ducati 1299 Panigale

Tak mau kalah, pabrikan ducati pun ikut serta bersaing memperebutkan gelar sebagai motor sport termahal di dunia. Dengan produk terbaiknya yaitu ducati 1299 panigale, ikut serta bersaing dengan pabrikan lainnya.

Ducati 1299 panigale ini dibekali mesin 1285 cc dan mampu menyemburkan tenaga hingga 205 tenaga kuda. Namun top speed yang dihasilkan belum bisa menyaingi ketiga motor sport pabrikan Jepang di atas. Ducati 1299 panigale ini hanya mampu menembus kecepatan 299 km/jam.

Untuk harganya, Ducati 1299 Panigale versi standar akan dibanderol dengan harga £16,995 atau sekitar 329,5 juta rupiah. Sedangkan untuk versi Panigale 1299 S, harganya sedikit lebih mahal yaitu £20,795 atau dengan 403 jutaan jika dirupiahkan. Namun harga tersebut belum termasuk pajak di Indonesia ini mengingat tingginya pajak untuk barang mewah.

***

Itulah 4 jenis motor sport yang mampu menyandang gelar sebagai motor sport tercepat dan termahal di dunia. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply