5 Motor Sport Kawasaki dengan Kapasitas Mesin Besar Ini Akan Membuatmu Enggan Mengedipkan Mata

Motor Sport Kawasaki – Seperti yang telah kita ketahui, kawasaki merupakan salah satu pabrikan motor terbaik yang berasal dari negeri Sakura, Jepang. Baik kategori motor bebek, motor trail, hingga motor sport dilahirkan oleh pabrikan motor yang satu ini.

Tak hanya modelnya saja, soal kapasitas mesin juga divariasikan oleh pihak kawasaki. Untuk kategori motor sport saja, kawasaki memiliki banyak varian dengan kapasitas mesin yang berbeda-beda. Dimulai dari Kawasaki Ninja 150 yang belum lama ini produksinya dihentikan, hingga Kawasaki ZX-14R dengan kapasitas mesin 1441 cc.

Selain itu, kualitas desain motor-motor yang dilahirkan selalu diperhatikan dan didesain semenarik mungkin. Penasaran seperti apa? Berikut ini merupakan 5 jenis motor sport kawasaki dengan kapasitas mesin besar terkeren dan pastinya akan membuatmu enggan mengedipkan mata.

Motor Sport Kawasaki Ninja H2R

www.autoevolution.com

www.autoevolution.com

Kawasaki Ninja H2R merupakan motor sport terbaik keluaran kawasaki. Dibuat demi memenuhi kebutuhan konsumen pencinta balap, motor sport yang satu ini dibuat khusus untuk digunakan di dalam sirkuit atau biasa disebut Race Only.

Karena diproduksi khusus untuk sirkuit, Kawasaki Ninja H2R ini tidak dilengkapi dengan persyaratan motor jalan raya seperti spion, headlamp, dan lain sebagainya. Dapur pacunya sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 998 cc DOHC 16 Valve dengan 4 buah silinder segaris yang mampu memuntahkan power hingga 296 tenaga kuda.

Motor Sport Kawasaki H2

www.motorcycledaily.com

www.motorcycledaily.com

Tak mau membuang kesempatan, kawasaki juga sedikit memodifikasi kawasaki H2R menjadi motor sport versi jalanan. Dengan menggunakan mesin yang sama, kawasaki hanya mengubah sedikit desainnya dengan menambahkan kelengkapan untuk memenuhi persyaratan sebagai motor jalan raya.

Dengan spesifikasinya yang sangat menakjubkan, motor ini pastinya di hargai dengan harga yang menakjubkan pula. Untuk harga on the road di Indonesia, motor kawasaki ninja H2 ini dibanderol di angka 660 juta rupiah. Benar-benar harga yang fantastis.

Motor Sport Kawasaki ZX-10R

www.revzilla.com

www.revzilla.com

Kawasaki ZX-10R merupakan salah satu motor sport andalan kawasaki. Desainnya yang mengandung konsep aerodinamik terlihat tajam dan meruncing. Dari segi desainnya saja, motor ini sudah terlihat begitu sporty. Karenanya motor sport yang satu ini begitu diminati oleh pencinta moge kawasaki.

Untuk versi terbarunya, mesin yang digunakan berkapasitas 998 cc DOHC, 4 tak, 4 silinder, 4 katup dan menggunakan pendingin cairan. Walaupun mesin tersebut terdengar persis seperti ZX-10R versi lawas, mesin yang digunakan tersebut sebenarnya sudah mengalami pembaruan sehingga mampu menghasilkan tenaga yang lebih menakjubkan.

Motor Sport Kawasaki Z1000SX

www.gaadi.com

www.gaadi.com

Motor kawasaki Z1000SX ini dikenal juga dengan sebutan kawasaki Ninja 1000. Motor sport keluaran kawasaki yang satu ini memiliki genre sport touring. Desainnya sangat luar biasa. Lekukan-lekukan di bagian bodynya semakin memberikan kesan sporty pada motor yang satu ini.

Dibekali mesin berkapasitas 1043 cc, 4 silinder, 4 tak, DOHC, 16 katup, dan menggunakan pendingin cairan, motor ini mampu melaju hingga mencapai top speed di angka 248 km/jam. Selain itu, motor kawasaki ninja 1000 ini mampu berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam durasi 3,48 detik saja.

Motor Sport Kawasaki Z1000

http://kawasaki-motor.co.id/

http://kawasaki-motor.co.id/

Motor kawasaki Z1000 merupakan jenis motor sport keluaran kawasaki yang menggunakan mesin serta rangka serupa dengan kawasaki ninja 1000. Yang membedakannya dari kawasaki ninja 1000 adalah desainnya yang menganut genre naked bike alias motor sport tanpa fairing.

Harga kawasaki Z1000 di Indonesia sendiri cukup tinggi. Kawasaki memberikan harga on the road sebesar 325 juta rupiah untuk versi biasa dan 327 juta rupiah untuk versi special edition (SE).

Perbedaan antara versi biasa dengan versi SE bukanlah ABS pada remnya, karena kedua tipe tersebut sudah dibekali rem ABS untuk kedua bannya. Yang menjadi pembeda hanyalah warnanya saja.

***

Itulah 5 jenis motor sport kawasaki dengan kapasitas mesin besar terkeren dan pastinya akan membuatmu enggan mengedipkan mata.

2 Comments

  1. ali shodiqin May 2, 2016
  2. FBH Jakarta December 26, 2016

Leave a Reply