6 Tipe Motor Ducati Ini Siap Mendobrak Berbagai Medan

Ducati adalah salah satu pabrikan sekaligus brand motor bermesin besar asal negeri pencinta Cappuccino dan Spaghetti, Italia, tepatnya di Bologna. Ducati dikenal dengan produk-produk ciptaannya yang selalu membuat kagum dunia otomotif.

Ducati juga selalu identik dengan kapasitas mesinnya yang selalu berukuran besar sehingga berefek pada harganya yang dibanderol sangat tinggi. Karena itu, motor ducati ini menjadi pilihan motor incaran para kaum muda berdompet tebal penggila performa mesin kuda besi roda dua ini.

Di Indonesia sendiri, harga untuk sebuah motor ducati tipe termurah saja menembus angka 300 juta rupiah. Mahal sekali bukan? Wajar saja, selain karena mesinnya yang tak berharga murah, motor besar alias moge yang beredar di jalanan Indonesia juga terjerat pajak barang mewah yang semakin melambungkan harganya.

Untuk tipe motor-motor keluaran pabrikan Ducati ini sebenarnya sangatlah banyak. Selain itu, tipe-tipe tersebut juga disediakan dengan model berbeda yang dipersiapkan untuk menjadi raja di medan-medan tertentu seperti sport, adventure, dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak tipe motor keluaran pabrikan Ducati, ada sekiranya 6 tipe motor Ducati terbaik yang paling terkenal dan amat diminati. Penasaran apa saja? Berikut ini 6 tipe motor Ducati terbaik yang dirilis demi merebut tahta raja di berbagai medan.

1. Ducati Monster

www.ducati.com

www.ducati.com

Ducati Monster merupakan salah satu tipe paling diminati di antara tipe-tipe lainnya oleh para pelanggan setia Ducati. Selain karena harganya yang relatif lebih murah dari tipe motor Ducati lainnya, Ducati ini tetap mengandung unsur sangar layaknya seekor monster di balik bodynya.

Ducati Monster ini adalah kategori Naked Bike alias motor tanpa fairing. Tampilannya depannya dipercantik dengan headlamp model klasik. Handle bar yang lebar membuat motor Ducati tipe Monster ini semakin nyaman dikendarai.

Untuk tipenya sendiri, motor Ducati Monster ini tersedia dari ukuran mesin berkapasitas 800 cc hingga 1200 cc. Sedangkan harganya dibanderol dari angka 225 juta hingga 490 juta rupiah tergantung ukuran mesin dan tipe dari Monster ini.

2. Ducati Street Fighter

www.totalmotorcycle.com

www.totalmotorcycle.com

Masih mengandung konsep desain Naked Bike, Ducati Street Fighter ini tampil lebih garang dari Ducati Monster. Headlampnya menggunakan model yang lebih modern ketimbang Ducati Monster. Motor Ducari Street Fighter ini juga termasuk motor yang nyaman untuk digunakan freestyle.

Variasi dari tipe Street Fighter tidaklah selengkap Ducati Monster. Motor Ducati Street Fighter ini terbagi menjadi 2 tipe lagi, yaitu Ducati Street Fighter S dengan harga 415 juta rupiah dan Ducati Street Fighter 848 dengan harga 514 juta rupiah.

3. Ducati Hipermotard

www.bennetts.co.uk

www.bennetts.co.uk

Motor Ducati Hipermotard ini merupakan motor yang menganut genre supermoto. Didesain layaknya motor trail namun menggunakan ban aspal menjadikan Ducati Hipermotard ini sanggup menghantam segala medan, baik off road maupun on road.

Ducati memberikan beberapa pilihan tipe lagi untuk seri Hipermotard ini dengan beberapa perbedaan. Karena terdapat beberapa perbedaan dengan seri satu dengan seri lainnya mengakibatkan perbedaan harga pula. Ducati memberikan kisaran harga dari 395 juta hingga 440 juta rupiah dengan tipe yang berbeda.

4. Ducati Multistrada

www.delmonstro.com

www.delmonstro.com

Seri Multistrada ini merupakan jenis motor Ducati yang amat sangat nyaman dikendarai, baik oleh pengendara maupun oleh penumpangnya. Motor ini didesain sedemikian rupa hingga mendapatkan titik kenyamanan yang nyaris sempurna untuk sebuah motor. Karena itu, motor ini sangat cocok diajak berpetualang menulusuri seluruh pelosok negeri.

Motor ini dibekali mesin 1200 cc yang mendukung performa dalam berpetualang di medan apa pun. Ducati juga menyediakan beberapa tipe untuk motor Ducati Multistrada ini. Sedangkan untuk harganya berkisar di antara angka 535 juta hingga 680 juta rupiah.

5. Ducati Diavel

www.motorrad-news.com

www.motorrad-news.com

Ducati juga ternyata bermain dalam kelas muscle bike. Dengan kehadiran Ducati Diavel ini, persaingan di kelas muscle bike tentu akan semakin ramai. Desainnya luar biasa menakjubkan. Selain itu, muscle bike tentunya merupakan motor yang nyaman, terutama untuk berpergian ke luar kota.

Dengan beberapa variasi tipe yang ada dari Ducati Diavel ini, Ducati Diavel dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, namun masih bisa dikatakan layak untuk sebuah motor bergenre muscle seperti ini. Harga Ducati Diavel ini berkisar dari harga 500 juta hingga 570 juta rupiah.

6. Ducati Panigale

www.asphaltandrubber.com

www.asphaltandrubber.com

Ini dia tipe yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan pencinta otomotif, Ducati Panigale. Ducati Panigale ini adalah jenis motor sport full fairing keluaran pabrikan Ducati. Desainnya benar-benar sangar dan sporty. Belum lagi ditambah dengan performa mesin yang mampu menyemburkan tenaga kuda yang luar biasa.

Motor Ducati Panigale ini terdiri dari berbagai tipe lagi dengan ukuran mesin yang cukup bervariasi. Mesinnya sendiri disediakan dengan ukuran 899 cc, 1199 cc, hingga 1299 cc. Ada pula versi yang sudah menggunakan sistem pengereman ABS dan ada pula yang belum.

Dengan begitu, Ducati memberikan harga yang sangat mahal untuk tipe Ducati Panigale ini. Untuk versi termurahnya, Ducati menetapkan harga 435 juta rupiah untuk tipe Ducati Panigale 899. Sedangkan Ducati 1199 Panigale R dibanderol dengan harga 715 juta rupiah. Versi terbaiknya, yaitu Ducati 1299 Panigale belum masuk ke Indonesia sehingga harganya belum diketahui secara pasti.

Leave a Reply