Pilihan Jenis Landak Mini Ini Jelas Akan Membuatmu Tergoda Untuk Memeliharanya

Landak Mini – Berbeda dari kebanyakan jenis landak pada umumnya, landak yang satu ini merupakan jenis landak yang tidak berbahaya. Landak yang justru dijadikan sebagai hewan peliharaan ini bahkan terlihat cantik dan menggemaskan.

Landak mini namanya. Walaupun tubuhnya sama-sama diselimuti oleh rambut yang termodifikasi menjadi duri, duri yang dimiliki landak mini ini cukup aman dan tidak akan sampai melukai. Mungkin tingkat kekasarannya hanya seperti sikat.

Ketika mereka terancam bahaya, landak mini akan menggulungkan tubuhnya menjadi seperti bola sebesar genggaman tangan orang dewasa. Hal tersebut jelas tak seperti landak jenis lainnya yang justru mengembangkan duri-duri di tubuhnya ketika merasa terancam.

Landak mini ini termasuk dalam keluarga Erinaceinae. Benua Afrika merupakan tempat asal mereka. Di Afrika sendiri, landak mini ini dikenal dengan nama African Pygmy Hedgehog. Namun karena amat menggemaskan, hewan ini mampu menarik perhatian warga dunia untuk memeliharanya.

Karena landak mini tergolong jenis hewan nokturnal, mereka akan lebih banyak beraktifitas di malam hari. Sedangkan ketika siang hari, landak mini akan menghabiskan waktunya dengan tidur di rerumputan atau tempat-tempat persembunyian lainnya.

Jenis atau varietas dari landak mini berjumlah sangat banyak. Harga setiap jenisnya pun dapat berbeda-beda. Mulai dari yang cukup terjangkau sampai yang memiliki harga begitu mahal. Berikut ini jenis-jenis landak mini yang paling diminati oleh para penggemarnya.

Jenis Landak Mini Pinto

Landak mini Pinto ini memiliki kelainan warna pada kulit dan durinya sehingga warnanya terlihat bercampur antara cokelat kehitaman dan putih. Namun jangan salah dulu, karena faktor ini lah landak mini Pinto terlihat amat cantik.

Harga landak mini Pinto ini cukup bervariasi, namun masih cukup terjangkau. Untuk mendapatkan satu ekor landak mini Pinto dewasa, Anda perlu menyiapkan uang di kisaran antara 150 ribu hingga 300 ribu rupiah.

Jenis Landak Mini Salt & Pepper

Nama Salt and Pepper bermakna garam dan lada. Nama tersebut terinspirasi dari duri-duri di punggungnya yang terlihat seperti garam bercampur lada hitam. Karena memang landak mini salt and pepper ini berwarna hitam dan putih.

Untuk harganya sendiri, anakan landak mini Salt and Pepper ini dibanderol di kisaran harga antara 175 ribu hingga 250 ribu rupiah. Sedangkan untuk landak mini Salt and Pepper dewasa, harga yang ditawarkan berkisar antara 225 ribu hingga 300 ribu rupiah.

Jenis Landak Mini Champagne

Populasi landak mini Champagne ini tergolong langka dan sulit dijumpai di pasaran. ¾ Duri-duri yang berada pada tubuh landak mini jenis Champagne ini berwarna putih pirang, sedangkan warna dasar kulitnya berwarna krem.

Jenis Landak Mini Charcoal

Landak mini jenis Charcoal terbagi lagi menjadi 2 varietas. Kedua varietas tersebut antara lain ialah jenis Charcoal Snowflake Grey dan jenis White Charcoal. Duri landak mini Charcoal Snowflake Grey didominasi oleh duri berwarna putih dan berujung hitam, sedangkan White Charcoal dominan dengan warna putih.

Jenis Landak Mini Oak Brown

Landak Mini Oak Brown ini memiliki tubuh yang dilapisi oleh duri-duri dengan perpaduan warna antara cokelat muda seperti kayu dari pohon Oak dengan warna putih. Karena itulah landak mini jenis ini dinamakan Oak Brown yang berarti “warna cokelat pohon Oak”.

Leave a Reply