Tertarik Memelihara Iguana? Ini Dia Jenis dan Harga Iguana Tercantik di Dunia yang Patut Dicoba

Jenis dan Harga Iguana – Iguana merupakan salah satu jenis reptil yang paling diminati oleh para penggemar hewan peliharaan. Selain karena warnanya yang menarik, tubuhnya yang berkesan garang semakin memikat hati orang-orang yang ingin memeliharanya. Karena itu, iguana merupakan salah satu reptil yang laris di pasaran Indonesia.

Jenis iguana sendiri ternyata sangat banyak dan menyebar ke berbagai penjuru dunia. Terdapat sekitar 48 spesies iguana yang telah diketahui di dunia ini. Namun tentunya, dari sekian banyak spesies iguana yang ada tidak semuanya bisa dipelihara karena tergolong hewan langka dan dilindungi.

Di artikel ini, kita akan membahas beberapa jenis dan harga iguana tercantik dan bisa dipelihara. Berikut ulasannya :

Jenis Iguana Peliharaan Tercantik

  1. Jenis Iguana Hijau

www.travelmyne.de

www.travelmyne.de

Iguana hijau merupakan jenis iguana yang paling populer sekaligus paling diminati oleh para penggemar hewan peliharaan. Jumlahnya di pasaranpun masih sangat banyak karena belum tergolong hewan yang dilindungi.

Tubuhnya diselimuti dengan warna hijau yang cerah. Warna hijau tersebut kemudian dipadukan dengan sedikit corak berwarna hitam di bagian punggung dan ekornya. Perpaduan tersebut menjadikan iguana yang satu ini terlihat begitu cantik.

  1. Jenis Iguana Snow Blizzard

www.pinterest.com

www.pinterest.com

Iguana Snow Blizzard merupakan hasil perkawinan silang antara dua jenis iguana sebelumnya, yaitu iguana albino dengan iguana biru axanthic. Tubuhnya sangat cantik karena dilapisi kulit berwarna putih susu nan indah. Matanya berwarna kemerahan karena memiliki hubungan kekeluargaan dengan iguana albino.

Namun sayangnya, Snow Blizzard Iguana ini tergolong jenis iguana yang langka. Harganya pun lebih mahal ketimbang jenis iguana lainnya. Hal itu dikarenakan sulitnya menghasilkan keturunan untuk jenis iguana ini.

  1. Jenis Iguana Red Flame

www.slitheringserpents.yolasite.com

www.slitheringserpents.yolasite.com

Sekilas, Red Flame Iguana ini terlihat mirip dengan jenis iguana false red. Yang membedakannya, iguana jenis Red Flame ini memiliki warna merah yang lebih indah karena terlihat seperti menyala. Warna merah menyala tersebut sangat cocok dengan warna dasar kulitnya yang cenderung kecokelatan.

Jika kamu tertarik memelihara jenis iguana yang satu ini, berhati-hatilah dalam memilihnya. Saat ini banyak terjadi kasus penjual iguana yang menjual iguana jenis false red yang warnanya tak secerah iguana red flame ini.

  1. Jenis Iguana Chalarodon

calphotos.berkeley.edu

calphotos.berkeley.edu

Jenis iguana ini sering juga disebut dengan sebutan iguana Madagaskar. Sesuai dengan namanya, iguana ini berasal dari kepulauan Madagaskar yang terkenal dengan hewan-hewan liarnya yang eksotis sekaligus menarik.

Jenis iguana yang satu ini tergolong jenis iguana yang memakan serangga. Walaupun begitu, terkadang iguana jenis ini memakan tumbuhan juga. Tubuhnya tak sebesar jenis iguana yang lainnya, bahkan tergolong sangat kecil. Namun corak yang berada di tubuhnya sangat cantik dan mampu memikat hati para penggemar hewan peliharaan.

  1. Jenis Iguana Blue Diamond

wesharepics.info

wesharepics.info

Iguana jenis ini termasuk iguana tercantik dan paling diminati oleh para pencinta hewan peliharaan. Walaupun bernama blue diamond, iguana jenis ini memiliki warna dasar hijau muda nan cerah. Bahkan, jika tidak teliti iguana jenis blue diamond ini bisa dianggap jenis iguana hijau karena memiliki warna dasar yang sangat mirip.

Namun, yang membedakan jenis iguana jenis blue diamond dengan iguana hijau biasa adalah corak biru cerah yang berada di sekitar kepalanya. Dan karena itu pula, iguana ini dinamakan jenis iguana blue diamond.

Harga Iguana Peliharaan Tercantik

Sama seperti hewan peliharaan lainnya, harga iguana tidak dipastikan secara pasti. Selain sewaktu-waktu bisa berubah, masalah kualitas, jenis, ukuran, dan lain sebagainya menjadi faktor yang menentukan harga seekor iguana peliharaan.

Setelah mendapatkan informasi dari beberapa sumber, harga iguana peliharaan rata-rata dimulai di angka 400 ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Namun harga tersebut bukanlah harga fix karena bisa jadi harga tersebut kembali berubah, entah bertambah mahal atau mungkin turun menjadi semakin murah.

Baca Juga : Mengenal Musang Pandan, Musang Beraroma Daun Pandan yang Menggemaskan

***

Itulah sedikit informasi mengenai jenis dan harga iguana peliharaan tercantik di dunia. Semoga bermanfaat.

14 Comments

  1. Ryan Rizaldi Manalu December 10, 2016
    • Kuya Hejo December 12, 2016
    • rani March 15, 2017
  2. kelvin February 20, 2017
    • rani March 15, 2017
      • Kuya Hejo March 15, 2017
  3. tama March 26, 2017
    • Kuya Hejo March 26, 2017
      • iggy lovers September 3, 2017
    • abdimadya March 30, 2017
      • Harry July 15, 2017
        • Kuya Hejo July 16, 2017
  4. dhimas May 3, 2017
  5. lindha August 2, 2017

Leave a Reply