Ikan Monster Penghuni Laut Dalam Ini Memiliki Wujud yang Mengerikan

Ikan Monster – Lautan dalam memang penuh dengan misteri. Belum banyak informasi yang secara terperinci membahas keadaan di sana. Mulai dari lingkungan hidupnya sampai hewan-hewan yang berada di sana.

Cahaya matahari pun bahkan tak sanggup menembusnya. Hal ini tentu menjadi petunjuk dari kekuasaan-Nya yang sangat luar biasa. Manusia hanya bisa mengandalkan alat dari teknologi yang telah ada untuk mempelajarinya.

Seiring dengan berjalannya waktu, suasana keadaan lautan dalam mulai tergambarkan melalui berbagai penelitian. Termasuk makhluk-makhluk berwujud monster penghuni dasar lautan.

Ikan-ikan di lautan dalam memang diketahui memiliki wujud yang terbilang aneh karena berbeda dari ikan-ikan kebanyakan. Belum lagi banyak di antaranya yang memiliki tubuh yang sangat mengerikan. Itulah sebabnya mengapa ikan-ikan di sana dijuluki sebagai ikan monster.

Penasaran ikan mosnter seperti apa saja yang ada di dasar lautan? Simak pembahasannya berikut ini.

Ikan Monster Black Dragon

Ikan Monster - Black Dragon

Pinterest

Ikan Black Dragon merupakan jenis ikan monster laut dalam yang pertama. Tubuhnya yang berwarna hitam tersebut memang terlihat sangat mengerikan. Belum lagi ditambah dengan gigi-giginya yang sangat tajam menghiasi mulutnya yang lebar.

Ikan Black Dragon juga merupakan salah satu jenis ikan monster laut dalam yang dapat memancarkan cahaya dari tubuhnya. Cahaya-cahaya tersebut terpancarkan dari bagian sekitar matanya dan bagian sekitar perutnya.

Ikan Monster Viper Fish

 Ikan Monster - Viper Fish

iliketowastemytime.com

Ikan Monster yang tak kalah mengerikan adalah ikan viper atau yang dikenal dengan sebutan Viperfish. Ikan monster viperfish tersebar di lautan dalam yang memiliki iklim tropis.

Giginya sangat tajam dan runcing dengan 2 gigi taring besar di bagian depan mulutnya. Mangsa yang tertangkap oleh ikan ini pasti akan dengan mudah terkoyak. Matanya yang besar sangat menambah kesangaran ikan monster yang satu ini.

Ikan Monster Angler Fish

Ikan Monster - Angler Fish

lineage2.plaync.com

Pernah menonton film Finding Nemo? Ya, film yang mengisahkan tentang seekor ikan badut bersama temannya berpetualang mengelilingi lautan demi menemukan anaknya. Nah, jika Anda pernah menontonnya, maka akan mendapati cuplikan film yang menayangkan adegan seekor ikan monster di dasar lautan. Ikan monster tersebut adalah Angler Fish.

Angler Fish hidup di dasar lautan. Wujudnya sangat mengerikan dengan tubuh yang memiliki kesan kekar dan berotot. Tak hanya itu, gigi yang dimilikinya pun besar dan tajam sehingga ikan ini sangat layak diberi gelar sebagai ikan Monster.

Hampir sama seperti ikan Black Dragon, ikan monster Angler Fish juga memiliki kemampuan untuk memancarkan cahaya. Hanya saja terdapat sedikit perbedaan. Ikan Angler Fish memiliki bagian tubuh seperti ekor hewan, namun berada di depan kepalanya. Di ujung bagian tubuh itu lah Angler Fish mampu memancarkan cahaya. Tepat seperti sedang membawa-bawa lampu.

Ikan Monster Fangtooth Fish

Ikan Monster - Fangtooth Fish

Sumber : Monterey Bay Aquarium

Ikan Monster penghuni lautan dalam selanjutnya adalah Fangtooth Fish. Dari sekian banyak ikan monster yang memiliki gigi nan tajam, ternyata Fangtooth Fish lah yang memegang rekor sebagai ikan monster dengan gigi paling panjang di dunia.

Selain ukuran giginya yang sangat panjang dan tajam, ukuran tubuhnya pun tak kalah besar pula. Ikan Monster yang satu ini dapat tumbuh hingga mencapai panjang 16 cm. Ukuran tersebut sudah cukup besar untuk menakut-nakuti lawan atau mangsanya.

Kemungkinan besar ikan monster ini memiliki mata yang buta. Hal tersebut dapat dilihat dari matanya yang pucat. Penyebabnya tak lain karena cahaya matahari tidak dapat menembus ke tempatnya berada, sehingga ikan ini tidak membutuhkan pengelihatan.

Ikan Monster Belut Moray (Moray Eel)

Ikan Moster - Belut Moray

Sumber : Wikipedia

Belut Moray juga termasuk salah satu jenis ikan yang layak diberi gelar sebagai ikan monster. Hanya saja, belut moray terdiri dari sekitar 200 spesies dan tidak semuanya hidup di lautan dalam. Bahkan banyak di antaranya yang justru hidup di sungai-sungai berair tawar.

Ketika memberikan penilaian terhadap ikan monster yang satu ini, Anda tentu akan berpikir bahwa belut moray memiliki kesan yang menyeramkan namun juga mengangumkan.

Alasannya, ikan monster ini memiliki tubuh yang cantik. Kebanyakan dari spesiesnya bahkan memiliki warana kulit yang cerah dan bermotif indah. Namun pada bagian kepalanya terlihat begitu “garang”, terlebih lagi ketika belut moray ini membuka mulutnya dan mempamerkan gigi-giginya yang menyeramkan.

One Response

  1. Choirul Huda October 13, 2016

Leave a Reply