10 Ciri-Ciri Orang yang Ber-IQ Tinggi, Termasuk Kah Kamu?

IQ  merupakan singkatan dari Intelligence Quotient. Maknanya, IQ adalah suatu tingkatan yang menjadi indikator dari kecerdasan intelektual, keahlian dalam menganilasi suatu hal, dan juga kemampuan seseorang dalam berlogika.

Karena adanya IQ itulah seseorang dapat memiliki kemampuan otak kiri yang baik. Misalnya seperti kecerdasan dalam berkomunikasi, kesadaran akan keadaan lingkungan di sekitarnya, pemahaman berhitung serta ilmu eksak lainnya, dan masih banyak lagi.

Tingkatan IQ setiap orang tentu akan berbeda-beda. Ada yang tergolong memiliki IQ tinggi dan ada pula yang memiliki IQ rendah. Walaupun IQ bukanlah patokan akan kesuksesan seseorang, namun IQ yang tinggi tetap menjadi suatu hal yang patut kita syukuri karena IQ tetaplah sebuah kelebihan.

Baca Juga : Jual Obat Untuk Terapi Autis, Telah Dibuktikan Oleh Berbagai Testimoni

Ciri-ciri untuk Mengetahui Bahwa Seseorang Memiliki IQ yang Tinggi

Ciri-ciri untuk Mengetahui Bahwa Seseorang Memiliki IQ yang Tinggi

www.corept.net

Orang-orang yang memiliki IQ tinggi biasanya dapat kita kenali dalam aktifitas kehidupan sehari-harinya. Berikut ini beberapa ciri-ciri orang ber-IQ tinggi yang dapat kita kenali dari aktifitas kehidupan sehari-harinya. Termasuk kah kamu?

1. Memiliki Keinginan yang Kuat

Jika kamu memiliki begitu banyak keinginan, kemauan, serta harapan dan benar-benar merasa ingin mewujudkannya, bisa jadi kamu termasuk orang ber-IQ tinggi. Terlebih lagi jika kamu termasuk orang yang konsisten, sulit dipengaruhi, namun banyak mempengaruhi orang lain.

2. Rasa Percaya Diri yang Tinggi

Selain keinginannya yang kuat, rasa percaya dirinya pun tinggi. Rasa percaya diri ini pula yang mendorong seseorang untuk memiliki keinginan yang kuat dan benar-benar ingin mewujudkan harapan tersebut.

3. Mudah Tersenyum

Orang yang memiliki IQ tinggi cenderung sangat mudah untuk tersenyum. Ide serta gagasan kreatif yang ia pikirkan membuatnya selalu mendorongnya untuk selalu tersenyum. Bahkan tak jarang, mereka juga akan senyum-senyum sendiri di momen yang kurang tepat sehingga disangka bodoh oleh mereka yang normal.

4. Merasa yang Paling Tahu

Mereka yang jenius dan ber-IQ tinggi sering kali memiliki ego yang tinggi pula. Seolah-olah mereka lah yang paling tahu dan tidak menghargai pemikiran orang lain. Ketika orang lain sedang berargumen, tak jarang orang yang ber-IQ tinggi akan memotong pembicaraan, bahkan di saat pembicaraan belum selesai.

5. Cepat Merasa Bosan

Semakin tinggi IQ seseorang, mereka akan semakin mudah pula untuk mencoba, mempelajari, dan memahami suatu hal yang baru. Karena hal itu pula mereka akan cepat merasa bosan dengan apa yang mereka lakukan. Dalam kata lain, mereka selalu membutuhkan sesuatu yang baru.

6. Kesulitan Tidur

Orang-orang yang ber-IQ tinggi sering kali termasuk orang yang sangat aktif, baik dalam beraktifitas ataupun dalam berpikir. Namun sisi negatifnya, karena keaktifan mereka, mereka akan kesulitan untuk mengistirahatkan pikiran mereka.

7. Memakai Bahasa Baku dalam Berkomunikasi Sehari-Hari

Jika kita perhatikan, orang-orang yang tergolong jenius atau memiliki IQ yang tinggi biasanya menggunakan bahasa baku dalam berkomunikasi sehari-hari. Mungkin karena kecerdasannya yang tinggi dalam berbahasa atau pikirannya yang terlalu dewasa menjadikan mereka seperti ini.

8. Aneh dan Kaku dalam Bergaul

Jelas, jika bahasa baku yang digunakan dalam berkomunikasi, kebanyakan orang tentu akan menganggapnya aneh dan kaku karena tidak sewajarnya. Selain itu, tingkah laku mereka pun terkadang berbeda dengan kebanyakan orang seumurannya.

9. Bukan Orang yang Populer di Sekeliling Teman Seumurannya

Karena dianggap aneh oleh teman-temannya, orang-orang ber-IQ tinggi kurang begitu disenangi dalam bergaul. Pikiran mereka juga terlalu dewasa sehingga selera humornya pun berbeda. Biasanya orang-orang ber-IQ tinggi akan lebih memilih bergaul dengan orang yang lebih dewasa atau yang memiliki frekuensi pemikiran yang sama.

10. Berbicara Sendiri

Mungkin merasa bosan karena tidak mendapat teman seumuran, mereka akhirnya akan beralih berkomunikasi dengan diri dan pikirannya sendiri. Selain itu, pikirannya yang penuh dengan pikiran membuat mereka nyaman walaupun hanya berbicara dengan dirinya sendiri.

Tips Efektif untuk Meningkatkan Tingkatan IQ Seseorang

Tips Efektif untuk Meningkatkan Tingkatan IQ Seseorang

declikmag.blogspot.com

Sebagian orang mungkin akan bertanya “apakah IQ dapat ditingkatkan?” Tentu saja bisa. Walaupun masih banyak orang yang mengira IQ tak dapat ditingkatkan, namun fakta berkata lain.

Pada tahun 2008 lalu, dilakukan sebuah studi ulang mengenai IQ. Setelah studi ulang tersebut dilakukan. Alhasil sebuah fakta baru terungkap bahwa IQ sebenarnya dapat ditingkatkan, terutama ketika seseorang memasuki fase remaja.

IQ dapat ditingkatkan dengan membiasakan diri untuk melakukan aktifitas-aktifitas tertentu. Berikut ini merupakan beberapa aktifitas yang dipercaya mampu meningkatkan IQ seseorang.

Ketahui Tujuan dari Sebuah Aktifitas

Sebelum memulai melakukan sebuah aktifitas, biasakan untuk mengetahui tujuannya terlebih dahulu. Hal tersebut ternyata merupakan salah satu kebiasaan yang dipercaya mampu meningkatkan kecerdasan intelektual seseorang.

Membiasakan Diri untuk Membaca Cepat

Siapa sangka, ternyata teknik membaca cepat bukan ada tanpa manfaat. Kebiasaan untuk membaca dengan cepat ternyata dipercaya mampu meningkatkan IQ seseorang. Bahkan tak hanya kecerdasan intelektual saja, bahkan dengan membaca cepat kecerdasan emosi pun dapat ditingkatkan.

Mendengarkan Alunan Nada yang Menenangkan

Hobi mendengarkan musik ternyata berefek baik bagi kecerdasan seseorang. Tak hanya musik, alunan nada lainnya seperti murottal Al-Qur’an juga memiliki efek yang sama bagi kecerdasan. Hal ini diperkuat oleh studi di Finlandia yang menyimpulkan bahwa alunan nada bisa mempertajam ingatan dan kemampuan belajar.

Hentikan Kebiasaan Multi-Tasking Digital

Kebanyakan wanita dikenal mampu melakukan beberapa aktifitas sekaligus (multi-tasking).  Ternyata hal tersebut kurang baik bagi otak manusia, terutama jika berhubungan dengan dunia digital. Misalnya seperti menelfon sembari bermain game.

Menulis Pun Dapat Meningkatkan IQ Seseorang

Tak hanya kebiasaan membaca saja yang dapat meningkatkan kecerdasan, menulis juga ternyata mampu memberikan peningkatan terhadap IQ yang dimiliki seseorang. Karena itu, jangan ragu untuk senantiasa berkarya dalam tulisan.

***

Nah itulah sekilas pembahasan mengenai kecerdasan intelektual (IQ). Sebagai tambahan, kebiasaan-kebiasaan untuk meningkatkan kecerdasan tadi tentu perlu diimbangi dengan asupan nutrisi untuk otak. Selain makanan-makanan yang bergizi, Brainking Plus  juga merupakan asupan yang tepat.

Brainking Plus untuk Meningkatkan IQ

Brainking Plus untuk Meningkatkan IQ

Brainking Plus memang merupakan suplemen yang dikenal sebagai pionir nutrisi otak di Indonesia dan merupakan yang terbaik pula. Anda tak perlu kerepotan lagi untuk mencarinya karena di sini kami juga menjual Brainking Plus dengan keasliannya yang terjamin.

Silahkan hubungi kontak berikut untuk melakukan pemesanan atau mendapatkan informasi selengkapnya :

Abubakar Ash Shiddieq

XL : 0878 2919 3836

Telkomsel : 085 337 605 100

WA : 085 337 605 100

Pin BBM : D2FB6103

2 Comments

  1. inggriani August 27, 2016
    • Kuya Hejo August 27, 2016

Leave a Reply