Unik, Lucu, Inspiratif! 10 Orang Tua Ini Mendidik Anak dengan Cara yang Amat Kreatif

Mendidik anak? Mungkin hal itu memang sangat melelahkan. Terlebih lagi jika si anak sulit sekali diatur sehingga membutuhkan kesabaran ekstra bagi para orang tua kala mendidiknya.

Makhluk kecil itu memang memiliki keinginan tersendiri yang tak mudah dimengerti. Itu pula yang menghambat beberapa orang tua dalam mendidik mereka.

Nah, belum lama ini, mendadak ramai di dunia maya tentang beberapa trik unik, lucu, namun inspiratif dalam mendidik anak yang mendadak viral di jagat maya.

Mungkin, dengan trik seperti ini, anak-anak yang tadinya sulit diatur akan lebih melunak dan bisa menikmati pelajaran kehidupan.

Eiiits, jangan salah. Buat kamu yang belum menikah juga sangat penting mengetahui trik ini. Siapa tau, suatu saat ini, di saat dia sudah menjadi milikmu –eaa- trik ini bisa jadi sangat kamu butuhkan.

Penasaran? Yuk simak trik-trik unik, lucu, nan inspiratif dalam mendidik anak.

Daripada Ke Wahana Permainan yang Biayanya Istimewa, Lebih Baik Buat Permainan di Rumah Dari Barang Seadanya

Sumber : Pinterest

Sumber : Pinterest

Punya kulkas kan?

Rumahnya tingkat gak?

Nah kalau dua pertanyaan tadi dijawab “iya”, coba deh buat “serodotan” sederhana dari kardus bekas kulkas yang diletakkan di tangga rumah. Anak-anak mana sih yang tak bergembira melihat wahana “alam mimpi” yang mendadak ada di rumahnya?

Tapi ingat, perhatikan pula keselamatannya. Misalnya seperti meletakan kasur di lantai bawah agar mendarat dengan selamat.

Masih Soal Kardus Bekas, Biarkan Si Kecil Menumpahkan Imajinasinya Di Sana

Sumber : Hipwee

Sumber : Hipwee

Gak memungkinkan untuk membuat serodotan dari kardus. Gak masalah kok. Masih ada cara lain yang jauh lebih sederhana untuk memberikan wahana permainan bagi sang anak.

Misalnya dengan mengizinkan buah hati kamu untuk berimajinasi di dalam kardus. Berikan ia spidol atau pensil warna untuk menghiasi bagian dalam kardus.

Trik ini juga akan sangat cocok jika kamu memiliki tipe anak yang hobi “corat-coret” dinding rumah. Hehehe…

Agar Kelak Waktu Tak Dikorupsi, Ajarkan Anakmu Sejak Dini

Sumber : Pinterest

Sumber : Pinterest

Yuk ajarkan anak-anak kita soal waktu. Mungkin trik seperti itu bisa kita tiru. Yaa, dengan mewarna jam dinding satu per satu.

Jangan lupa pula untuk memberikan keterangan di bawahnya dengan warna-warna yang sesuai. Anak-anak sangat tertarik dengan warna yang berpadu loh.

Selain Tambah Menggemaskan, Trik Ini Juga Lebih Aman Bagi Keselamatan

Sumber : Www.IamMommaHearMeRoar.Net

Sumber : Www.IamMommaHearMeRoar.Net

Namanya juga anak-anak, gak ada hujan gak ada angin tiba-tiba minta pakai kaos kaki. Nah, supaya kaos kakinya aman dan tidak terlalu licin, coba deh trik yang satu ini.

Selain tingkat “kelicinan” kaos kaki akan berkurang, trik ini juga membuat kaos kaki anak semakin menarik. Tentu ini akan menjadi kesenangan tersendiri pula bagi mereka.

Anak Mandiri, Minum Susu Sendiri

Sumber : Www.TuxBoard.Com

Sumber : Www.TuxBoard.Com

“Anak-anak diajarkan hidup mandiri? Kayanya gak dulu deh…”

Buat kamu yang masih berpikiran seperti itu, yuk segera perbaiki mindsetnya. Semakin cepat mengajarkannya hidup mandiri akan semakin baik loh.

Ajarkan mereka sejak dini. Misalnya seperti membiarkannya minum susu dengan botol menggunakan tangannya sendiri.

Menggabungkan botol susu dengan mainan semacam ini mungkin bisa dicoba. Yap, demi meminimalisir tumpahnya susu dari botol.

Sibuk Bukan Alasan Ketika Anakmu Ingin Punggungnya Ditepuk-tepuk

Sumber : Blessings.Com

Sumber : Blessings.Com

Anak ingin ditepuk-tepuk atau dielus-elus tapi kamu sibuk? Coba deh terapkan trik ini

Cukup dengan memasukkan kacang-kacangan ke dalam sarung tangan hingga memadat, kemudian letakan di punggungnya. Mereka akan tetap merasakan kehangatan bersamamu, bahkan di sela-sela kesibukan yang beribu.

Baca Juga : Konveksi Jasa Konveksi Kaos

Biar Gak Belepotan Makan Es Krim

Sumber : ViralGallerySite.Com

Sumber : ViralGallerySite.Com

Coba deh gunakan wadah semacam ini untuk menghindari jatuhnya es krim yang meleleh. Seperti tutup kopi atau bungkus bolu kukus.

Duh, Si Dede Udah Minum Obat Belum Yak?

Sumber : Hipwee

Sumber : Hipwee

Suka lupa sama jadwal minum obatnya si dede? Yuk buat kolom seperti ini di botolnya. Biar mempermudah kamu dalam mengingat jadwal minum obat si dede.

Itu Sendalnya Kebalik De….

Sumber : Hipwee

Sumber : Hipwee

Pakai sendal kebalik memang menjadi aktifitas wajib yang pasti pernah dilakukan oleh setiap anak. Lah, iya kan? :v

Ada nih ternyata, tips yang cukup efektif mengatasi masalah tadi. Caranya mudah, cukup dengan menempelkan stiker yang sudah digunting menjadi dua bagian, satu bagian di sendal sebelah kanan, dan yang satunya di sebelah kiri.

Anak Laki Itu Memang Karakternya Berantakan, Yuk Ajarkan Rapi Dengan Cara yang Asik

Sumber : Teotrandafir.Com

Sumber : Teotrandafir.Com

“Mainnya udah langsung cabut, beresinnya kan cape de…” Keluh seorang mamah muda yang baru ngerasain punya anak laki.

Coba deh ganti pola pikirnya sedikit, seperti mulai mengajarkan kerapian, namun dengan cara yang menyenangkan bagi si anak.

Contoh, punya bekas gulungan tisu kan? Susunlah bekas gulungan tisu seperti yang ada di foto tadi. Ajarkan anakmu untuk “memarkirkan” mobil mainannya di sana. Ingat! Memarkirkan ya de, bukan menyimpan. 😛

***

Bagaimana? Menarik bukan? Yuk coba terapkan.

Leave a Reply