Masih Berpikir Anak Kos Tak Layak Jadi Pasangan? Kamu Salah Besar! Ini Buktinya

Hidup bebas, tidak ada yang berkomentar, main sepuasnya, makan sekenyangnya, tidur selamanya *eh, mungkin itulah gambaran tentang kehidupan anak kos yang “tadinya” dibayangkan oleh mereka yang hendak memulai karir kehidupan sebagai anak kos. Dan karena hal itu pula, masih banyak orang yang mengira bahwa anak kos tak layak menjadi pasangan hidup.

Baca Juga : Kupas Tuntas Sebuah Misteri ; Mengapa Mie Instan Buatan Orang Lain Lebih Nikmat dari Buatan Sendiri? Jawabannya Ada di Sini

Memang tidak sepenuhnya salah, tapi kenyataan yang ada tidaklah senikmat apa yang dibayangan sebelumnya. Anak kos juga punya cerita suka duka yang menjadikan ia lebih dewasa. Lalu seperti apa kisahnya? Kira-kira seperti ini lah alur kehidupan yang terjadi selama menjadi anak kos. Selamat menikmati. 😀

Baca Juga : Kecantikan Kulit

Menjalankan Rencana A, Kehidupan Bebas Tanpa Orang Tua

www.hdwallpapersimages.com

www.hdwallpapersimages.com

Inilah yang akan pertama kali dirasakan ketika setelah resmi menyandang status sebagai anak kos. Hari-hari yang sebelumnya telah diimpi-impikan akhirnya  bisa terwujud. Hari-hari dimana seorang anak kos pemula merasakan yang namanya “kebebasan”.

Baca Juga : jafra royal jelly lift concentrate

Tidur sepuas-puasnya, makan sekenyang-kenyangnya, main sejauh-jauhnya, tidak ada yang ribut berkomentar “Udah malem! Balik!!!” atau “Bangun!!! Udah pagi!”. Di sini lah seorang anak kos merasakan kebahagiaan tiada tara.

Kamar Baru, Teman Baru

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

Sudah sewajarnya ketika seseorang berada di suatu tempat baru, ia akan bertemu dengan teman barunya. Pun, sama halnya dengan anak kos, setelah ia resmi bergabung dengan keluarga besar di kos-kosan, secara otomatis ia akan mengenal orang-orang baru.

Karakternya tentu bervariasi, yang anak baik-baik ada, tapi yang menyebalkan lebih terjamin keberadaannya. Entah sifatnya males lah, entah yang jorok lah, entah yang “begajulan” lah, entah ngegosip mulu lah, orang-orang seperti itu akan mudah ditemui di kalangan anak kos.

Kamar Berantakan Adalah Suatu Kebanggaan

s6.photobucket.com

s6.photobucket.com

Namanya juga anak kos, terutama cowok, tentu merupakan sebuah hal wajar jika kamarnya dalam keadaan berantakan tak tersusun. Belum lagi ditambah kondisi teman yang seperti tadi. Sampah di lemari, selimut belum dilipat dan belum dicuci, piring dan gelas di lantai, dan lain sebagainya.

Namun ada saatnya dimana anak kos terpaksa membersihkan kamarnya. Pertama, ketika kamarnya sudah mendekati titik kehancuran. Kedua, ketika ada sanak saudara dan keluarga yang ingin berkunjung. “Ya kali, mau diceramahin emak gaya apa??”

Dari Kualitas Bintang Lima, Turun Menjadi Kaki Lima

hdwallpapershoot.com

hdwallpapershoot.com

Inilah siklus keuangan anak kos. Awal bulan, begitu ditransfer orang tua atau setelah menerima gaji bulanan, foya-foya hobinya. Makan di mall dan resto bintang lima, pesan Beef Steak with Padang Sauce. Masuk pertengahan bulan, turun sedikit ke pinggiran jalan, pesan nasi padang yang lauknya rendang. Di akhir bulan, di sini kondisi mengenaskan anak kos terlihat, makanan sehari-hari berubah menjadi ind*mie rasa rendang. Dan itulah salah satu sebab mengapa anak kos selalu punya stok obat maag yang selalu ready stock di lemari.

Ibu Kos Style : Nagih Cepat Fasilitas Terbatas

www.pathe.nl

www.pathe.nl

Begitu kondisi keuangan hancur lebur akibat foya-foya di awal bulan, ibu kos datang dan ia pun berkata “uang bulan ini mana ya?”. Kata-kata mainstream namun selalu berefek sama, bikin stres. Padahal setiap bulan ditagih, tapi tak pernah terbiasa mendengarnya.

Singkat Cerita, Masalah-Masalah Itu Akhirnya Menyadarkannya

theodysseyonline.com

theodysseyonline.com

Teman tak bisa diajak kompromi, kamar sudah seperti selesai perang dunia ketiga, uang habis tak bersisa, ibu kos nagih setiap hari, akhirnya sadarlah ia akan kebahagiaan dahulu kala ketika hidup di rumah bersama keluarga.

Dulu, ketika di rumah, punya teman tak bisa diajak kompromi bisa curhat ke orang tua atau sanak saudara. Apalagi bagi mereka yang punya saudara kandung sepantaran dan berjenis kelamin sama. Selain itu, diomelin emak jauh lebih nikmat rasanya ketimbang melihat kelakukan teman yang tak pernah bertanggung jawab di kosan, terutama ketika berhubungan dengan masalah hutang piutang.

Dulu, ketika di rumah, kamar berantakan dikit ada yang langsung teriak “kamar mau diberesin kapan???”. Dan ketika dijawab “Kenapa diberesin sih mak? Nanti juga kan kotor lagi”, di situlah orang tua merasa selalu benar “yaudah kalo lu b*ker kaga usah ceb*k, nanti juga kan b*ker lagi”.

Dulu, ketika di rumah, uang bulanan habis masih bisa makan. Biarpun oreg atau gesek, seengganya lebih nikmat dari pada harus menahan perihnya sakit perut karena kebanyakan makan mie instan di akhir bulan.

Dulu, ketika di rumah, ibu kos hanya lah mitos. Orang tua tak pernah sekali pun menagih biaya tinggal bulanan di rumahnya. Hidup masih nikmat dan santai, tak perlu pusing mikir biaya bulanan.

Kalau Dekat Bau T*i, Kalau Jauh Harum Bunga

www.ihdwallpaperx.com

www.ihdwallpaperx.com

Yap, itu lah keluarga. Di saat dekat inginnya selalu bertengkar dengan saudara kandung, bete tatkala diomelin emak, marah ketika permintaan ga diturutin bokap. Namun ketika di kamar kos, perasaan rindu datang dengan sendirinya tanpa dipaksa. Kejadian menyebalkan ketika di rumah akan membuatmu rindu berkumpul di sana.

Perjalanan Ini Membuatnya Belajar Hidup Mandiri

eskipaper.com

eskipaper.com

Tentu saja, dengan adanya sebuah masalah yang kemudian bisa terlewati, kehidupan seseorang akan meningkat ke arah yang jauh lebih baik. Karena kesadaran pribadi dan belajar untuk menyelesaikan masalah seorang diri, lulusan anak kos sudah terjamin mampu hidup mandiri. Karena itu, berbahagialah kalian yang memiliki pasangan hidupnya adalah alumni anak kos.

***

Menjadi anak kos tak selamanya buruk bukan? Karenanya, tak ada salahnya kalau pasanganmu kelak adalah mantan anak kos. Dan untukmu para anak kos, daripada menunggu lama, lebih baik langsung saja lamar si “dia” kemudian siapkan kartu undangan pernikahanmu. 😀

Demikianlah kisah unik seputar kehidupan anak kos.

Leave a Reply