Mulai Dari yang Menyedihkan Hingga yang Menakjubkan, 10 Jembatan Unik Ini Dinobatkan Sebagai Jembatan Paling Mengerikan

Seperti yang sudah kita ketahui, jembatan biasanya digunakan sebagai penghubung antara 2 wilayah yang terpisah, baik oleh sungai, tebing, jurang, dan lain sebagainya. Namun ada juga jembatan yang digunakan sebagai tambahan akses lalu lintas dan dibuat demi mengurangi potensi kemacetan yang ada.

Baca Juga : Masih Berpikir Anak Kos Tak Layak Jadi Pasangan? Kamu Salah Besar! Ini Buktinya

Namun, apa jadinya jika jembatan tersebut memiliki desain yang aneh dan mengerikan? Yakin masih berani melewatinya? Yuk kita lihat 10 jembatan paling mengerikan di dunia. Mulai dari yang menyedihkan, hingga yang sangat menakjubkan

Baca Juga : Kecantikan Kulit

Bryce Canyon Natural Bridge (Amerika)

en.wikipedia.org

en.wikipedia.org

Jembatan ini berada di negara Amerika Serikat. Melihatnya saja sudah bikin merinding, kebayangkan kalau sampai terjatuh dari atas sana?

Eshima Ohashi bridge (Japan)

megaengenharia.blogspot.com

megaengenharia.blogspot.com

Mungkin jembatan yang berada di negeri Sakura ini terlihat seperti jembatan pada umumnya. Lalu apa yang menyebabkan jembatan yang satu ini disebut-sebut sebagai salah satu jembatan paling mengerikan di dunia? Penyebabnya adalah kecuraman jembatan ini. Terlihat sangat curam bukan?

Hussaini Hanging Bridge (Pakistan)

www.redbull.com

www.redbull.com

Dengan bahan-bahan seadanya yang tak bisa dipastikan keamanannya, jembatan yang berada di Pakistan ini dinobatkan sebagai salah satu jembatan paling mengerikan di dunia.

Immortal Bridge (China)

en.wikipedia.org

en.wikipedia.org

Tanpa pengaman, tanpa perekat, tanpa penyangga, jembatan ini terbentuk dari tumpukan batuan besar mengandalkan keseimbangan alam. Sangat unik bukan? Berani melewatinya?

Inca Rope Bridge (Inca Empire, Peru)

www.tes.com

www.tes.com

Jembatan yang dibuat untuk menghubungkan 2 buah sisi tebing dan melintasi sungai yang lebar ini hanya dibuat dari tambang saja. Wajar kalau jembatan ini masuk dalam daftar jembatan paling mengerikan di dunia.

Puente de Ojuela (Mexico)

www.forocoches.com

www.forocoches.com

Jembatan kayu ini sebenarnya cukup aman. Hanya saja karena terlihat tua dan melintasi tebing yang sangat tinggi menjadikan jembatan ini termasuk salah satu jembatan paling mengerikan di dunia.

Pulau Langkawi Suspended Bridge (Malaysia)

cbw.ge

cbw.ge

Sebenarnya jembatan yang satu ini merupakan jembatan yang menarik. Namun, mungkin karena desainnya yang unik itulah jembatan ini berkesan ekstrim bagi sebagian orang, terutama mereka yang menderita phobia ketinggian.

Royal Gorge Bridge (Colorado)

en.wikipedia.org

en.wikipedia.org

Nah, kalau jembatan yang satu ini jelas sangat mengerikan. Melintasi sungai yang jauh di bawah sana dan berada di antara 2 buah tebing batu raksasa, memberikan kesan mengerikan pada jembatan ini, bahkan jembatan ini terlihat begitu tipis.

The Carrick a Rede Rope Bridge (Ireland)

www.wikiwand.com

www.wikiwand.com

Jembatan di Irland ini terlihat begitu mungil jika dibandingkan tebing-tebing tinggi di sekitarnya.

The Old Bridge of Konitsa (Greece)

www.flickr.com

www.flickr.com

Jembatan ini memiliki desain yang sangat unik. Memang sudah kuno, namun tetap menarik bukan? Selain itu, jika diperhatikan lebih teliti sepertinya jembatan ini sudah memiliki bagian yang retak di beberapa titik.

***

Itulah 10 jembatan paling unik dan menarik yang ada di dunia ini. Jangan lupa di share yaa.

Leave a Reply